Tuesday, January 4, 2011

mencari cinta sejati???




Bertepuk sebelah tangan saja tidak akan berbunyi.
Bercinta dengan yang tidak mencintai, akan menyebabkan seseorang itu kecewa dan merana.

Itulah lumrahnya apabila bercinta dengan manusia.
Tapi sebaliknya bercinta dengan Allah, Tuhan yang Maha Pencinta atau “Al Waduud” itu, cinta kita pasti akan berbalas. Bahkan ia diberi penghargaan dan disambut dengan baik.

Cinta Allah yang Maha Pencinta tidak memilih-milih siapa, rupa, gaya dan bagaimana keadaannya.
CintaNya boleh direbut oleh siapa saja, asalkan ia rajin berusaha untukNya.
Cinta yang tidak pernah luput walau sesaat malahan terus berkekalan.
Berbeda dengan manusia yang hanya cinta pada yang disukai dan diminati saja.
Cintanya pula bermusim dan tidak kekal.
Sewaktu-waktu disenangi dicintai, bila sudah jemu atau benci tidak lagi dicintai malah ditinggalkannya.

Isteri cintakan suami karena suami tempatnya bergantung.
Ibu mencintai anak karena anak itulah penghiburnya di kala sunyi.
Kawan menyayangi kawan karena dapat berbagi dapat merasakan senang dan susahnya hidup. Rakyat menyayangi pemimpinnya karena pemimpinnya menjadi penaung dan pelindung baginya.

Namun Allah yang Maha Pencipta mencintai hamba-hambanya tanpa ada kepentingan apa-apa. Allah hanya melebihkan kecintaanNya kepada orang-orang yang mencintaiNya,
sebagai ganjaran buat hambaNya itu.. Allah akan murka kepada orang yang mengingkariNya, yang sombong, dan memang tidak mau mencintaiNya.

Cinta Seindah Yang Diucap. Semua orang boleh mengaku dan berikrar bahwa
dia mencintai Allah. Tapi tindak-tanduknya dapat mencerminkan apakah dia benar-benar mencintaiNya. Dan Allah sendiri lebih tahu siapakah diantara hamba-hambaNya yang benar-benar mencintaiNya.

Orang yang benar-benar mencintai Allah sanggup berbuat apa saja karenaNya. Kalau terhadap orang yang dikasihi, suami dan lain-lain diberikan perhatian dan tumpuan, Sanggup berkorban apa saja, pastilah terhadap Allah lebih-lebih lagi…..Malah sanggup pula bersusah payah bangun malam untuk bertemu dan bercengkrama dengan kecintaannya.

Sedang orang lain yang sibuk bergaul bebas dengan kekasih hati, dia bermujahadah (melawan kehendak nafsu) menolak ajakan kekasihnya karena mengutamakan larangan Allah SWT yang kasihNya lebih utama.

Tanda Cinta….
Tanda seseorang itu mencintai Allah ialah dia beriman kepada Allah, bertaqwa, berkorban untukNya dengan melakukan kebajikan, sabar, bertaubat,membantu menegakkan agama melakukan ibadah yang fardhu dan rajin mengerjakan ibadah-ibadah sunah. Dia berkasih sayang dengan sesama manusia dan saling bersilaturrahim karena Allah, dengan menjaga batas-batasnya (),


saling beri-memberi karena Allah demi keridloanNya semata. Tidak karena yang lain.Allah melimpahkan kecintaanNya dan menempatkan orang-orang yang dicintaiNya itu pada kedudukan yang tinggi dan mulia di Akhirat.

Allah menjelaskan bagaimana cintaNya di dalam Al-Quran kepada orang yang sungguh-sungguh beribadah berbuat kebaikan dan yang berakhlak mulia.
Diantaranya Allah berfirman:

"Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang sabar."
( Q.S: Ali Imran,Ayat:146.)

"Dan Allah mencintai orang-orang yang berbuat kebajikan."
( Q.S: Ali-Imran,Ayat: 134 )

"Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan mencintai orang-orang yang mensucikan diri."
( Q.S: Al-Baqarah. Ayat: 222 )


Untungnya Orang Bercinta.
Beruntunglah orang yang bercinta dengan Allah, karena mendapat perhatian,cinta dan kasih sayangNya. Istimewanya orang yang bercinta dengan Allah dan mendapat balasan cintaNya, seluruh isi langit dan bumi akan turut mencintainya. Dia menjadi kekasih Allah manakala orang yang
mencintainya turut mendapatkan kecintaan daripada Allah pula.
Orang yang mendapat kecintaan Allah akan hidup bahagia dan tenang ketika di dunia. Di Akhirat Allah akan berikan kebahagian yang kekal abadi.

Begitulah istimewanya orang yang bercinta dengan Tuhan yang Maha Pencinta.
Kita pasti tidak mau gagal dalam bercinta. Agar cinta kita berbalas, bercintalah denganNya,Tuhan yang Maha Pencinta…… dengan curahan cinta Nya yang Agung. Pasti akan mendapat balasan cinta yang istimewa
dariNya. Jangankan di Akhirat, selagi di dunia pun, akan terasa di hati balasan cintaNya.

Rasulullah pernah bersabda :-
Cintailah sesuatu itu sekadarnya saja. Karena Berkemungkinan ia akan menjadi kebencianmu pada suatu ketika. Dan Bencilah yang engkau benci itu sekadar saja..karena berkemungkinan ia akan menjadi kecintaanmu
pada suatu ketika...

sumber:www.naicrew.multiplt.com

2 comments: